Selasa, 08 Oktober 2013
Cara Membuat Buku
COVER
5. pada line to drop pilih 4 (tergantung kebutuhan)
6. OK
Microsoft Word 2007 memiliki fasilitas untuk membuat cover buku.
Cara membuat Cover Buku:
1. Klik Insert Tab
2. Klik Cover Page
3. Klik Cover Page yang anda sukai
DROP CAP
![]() |
1. Blok huruf pertama pada kalimat
2. Pada menu bar pilih Insert - Drop Cap - Drop Cap options
3. Atur drop cap
4. pada position pilih salah satu bentuk yang ada, misalnya dropped5. pada line to drop pilih 4 (tergantung kebutuhan)
6. OK
HEADER
1. Klik menu ribbon Insert
2. Kemudian klik Header
3. Setelah itu pilih salah satu header yang anda inginkan
4. Kemudian ketik informasi yang ingin ditampilkan
5. kemudian close Header
FOOTER
1. Klik menu ribbon Insert
2. Kemudian klik Footer
3. Setelah itu pilih salah satu footer yang anda inginkan
4. Kemudian ketik informasi yang ingin ditampilkan
5. kemudian close Footer
KOLOM
- Yang pertama pastinya kamu perlu untuk membuka word 2007
- Blog semua ketikan kamu yang mau dibuat model kolom
- Arahkan mouse ke tab menu page layout dan klik
- Pilih Columns
- Pilih More colums
- Pilih tipe kolom yang kamu mau, One, Two, Three. Left atau Right
- Atur Width = Lebar kolom dan Spacing = Jarak antar kolom.
- Klik Ok
BULLET AND NUMBERING
Bullets
1. Klik Home
2. Pilih "bullets" seperti pada gambar
3. Klik salah satu model bullets, kemudian akan muncul jenis bullets yang dipilih.
NUMBERING
1. Klik Home
2. Pilih "numbering" seperti pada gambar
3. Klik salah satu model numbering, kemudian akan muncul jenis bullets yang dipilih.
TABEL
1. Klik menu Insert
2. kemudian pada menu ribbons pilih "table"
3. Setelah itu sorot atau arahkan kursor untuk menentukan berapa jumlah kotak yang ada gunakan dalam tabel yang akan anda buat. Kotak-kotak tersebut adalah jumlah baris dan kolom dari tabel tersebut.
4. Jika sudah pilih, klik pada kotak yang sudah anda sorot, maka tabel akan jadi.
*cara lain
1. Klik menu Insert
2. kemudian pada menu ribbons pilih "table"
3. klik Insert Table
4. Nanti akan muncul jendela insert seperti gambar dibwah ini. Number of colums untuk menentukan jumlah kolom, sedangkan Number of row untuk menentukan jumlah baris
5. klik ok
FOOTNOTE
- Letakkan kursor pada akhir kata atau kalimat yang akan diberi footnote.
- Klik References kemudian klik Insert Footnote.
- Ketikkan catatan atau isi dari footnote tersebut.
- Maka dibelakang kata atau kalimat yang diberi footnote akan muncul angka kecil, dan dibagian bawah halaman terdapat angka dan keterangan yang telah anda berikan.
- Jika pointer diarahkan pada angka footnote, maka akan muncul keterangan atau isi footnote tersebut.
EQUATION
1. Pilih tab Insert
2. Klik Equation atau Insert New Equation untuk memilih jenis rumus lainnya.
3. Klik salah satu rumus yang ingin anda gunakan.
WATERMARK
1. Klik menu Page Layout
2. Pilih Watermark
3. Pilih Custom Watermark
4. Selanjutnya pilih No Watermark atau Picture Watermark untuk menyisikan gambar pada watermark ( klik browse file), atau Text Watermark untuk tulisan watermark anda sendiri
5. Klik OK
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar